Senin, 09 November 2015

CUMA KE ALLAH

Sebelum aku berniat untuk posting cerita ini tadinya aku mau posting tentang pengalaman aku ikut rekruitmen suatu Badan Usaha Publik gitu, tapi berhubung aku gagal di tes akhir aku urungin dulu niat untuk posting cerita aku disini padahal banyak banget kisah nekatnya tuh hahaha (beneran ini sedih pisan)

oke kembali lagi ke postingan yang bakal aku curahin disini, lagi-lagi tentang obrolan ringan kehidupan sehari-hari aku yang mungkin bakal betein diawal-awal kalian baca tapi diakhiran pasti bakal ada hikmahnya (mungkin hikmah yg kalian dapet dari bacaan ini adalah buat apa capek-capek baca blog sisca haha)

flashback sebentar dulu aku sempet posting tentang betapa sayangnya aku sama seseorang, begitu susahnya aku mempersiapkan acara surprise ulang tahun dia tapi tunggu tu cuma flashback sekarang aku udah gak posting tentang dia lagi karna memang sudah tidak ada dia dihidupku *heleh* haha
ini pelajaran buat kita semua bahwa sesayang-sayangnya kita jangan terlalu berharap sama manusia, semua itu larinya CUMA KE ALLAH !! yap ini sekarang yg bakal aku bahas kata-kata sakti ini yang sekarang buat aku tau selain cinta dari pacar ada banyak cinta yang lebih super lagi itu cintanya allah yang ditelepatikan melalui dia (read : orang tua) .


ditahun ini banyak banget cerita yang aku dapetin banyak banget pengalaman yang aku laluin dari mulai putus cinta (cieee kesebut pertama kali) gagal ditahap akhir diperusahaan yang aku idam-idamkan, sampe yang gak kalah menguras air mata banget ditinggal adek kandung buat married duluan (yang ini kalian semua pada ketawakan ya bacanya :( )

tapi yasudahlah isi perbincangan ini mulai gak jelas haha , intinya gini disaat lo semua ngerasa ada pada tahap yang sulit cuma sama allah aja kalian pasrahin diri kalian, dan gw yakin itu, disaat gw putus cinta gw punya temen yang support gw abis-abisan yang rela dengerin keluh kesah gw disaat gw sedih nangis mata bengkak hilang arah dan entah kata-kata lebay apalagi yang bakal gw ketik disini tapi yang pasti mereka selalu ada buat gw, quality time sama keluarga juga makin terjaga makin kesini gw makin sering curhat sama nyokap (read: emak).
kalian sahabatku yang super ( baca ala-ala mario teguh)
semua itu ada hikmahnya walau semestinya kita gak perlu sadar setelah dapat kesusahan tapi mungkin ini jalan nya gw buat dekat denganNya dengan cara ini :(

sekedar cerita sedikit ketika gw putus cinta rasa sakit yang bener-bener gw rasain itu alaamaakk ntahlah gak bisa gw ungkapkan tapi bisa gw ketik hahahha sakitnya sebuah penghianatan dan bumbu-bumbunya sakitnya sebuah hinaan lengkap dengan saus cabainya (bodo-ah) tapi yang semakin kesini semakin gw sadar kenapa gw sibuk memikirkan dan menangisi orang yang memang tidak ingin ada gw dihatinya? capek? itu jawaban buat semua doa-doa gw tiap malam akhirnya rasa itu ilang gitu aja, sekarang gw lebih tau arti hidup arti dari cinta yang tulus itu ketika kamu benar-benar mengiklaskan nya,
jadi sekarang gw resni move-on *catet*

setelah kejadian itu adalagi kejadian yang buat gw ngerasa allah itu ngasih gw cobaan yg ntah kenapa objek selalu ke gw (please jangan pernah mikir ini lagi ya) baru aja gw ngerasain sakitnya sendiri dan gw dipaksa untuk ngerasain lagi perasaan itu lengkap dengan abon-abon nya :(
yapp..... adek gw percis dibawah gw dan memang gada adek lagi sih, ternyata doi udah lebih dewasa dan dipercaya sama allah untuk ketahap selanjutnya , yahh dia memutuskan untuk menikah saat itu yang ada dipikiran gw cuman
"dia itu lagi kecil loh belum tau apa-apa mungkin gak sih ini cuma emosi sesaat aja" 
"yah.. kok tega-teganya adek gw ngelengkahin gw, ninggalin gw yg bahkan punya pacar aja enggak"
"ini orang tua dan kakak-kakak gw pada mikirin perasaan gw gak sih? gimana rasanya sakitnya ditinggal adek nikah disaat gw belum ada pendamping" .
ungkapan ini terus teriak-teriak dipikiran gw, kadang-kadang gw nangis mikirin ketidakadilan ini tapi semakin gw ngadu sama allah semakin gw ditenangin sama allah, semakin bijak pikiran gw dari kata-kata dan teriakan gw didalam hati yang kalo sendiri kadang gw nangis itu semua jadi berubah dan kata-kata yang keluar bukan amarah lagi melainkan
"adek ntar mau nikah dimana? "
"ntar kalo nikah mau tinggal dimana ?"
"belajar masak dulu biar bisa disayang mertua"
bahkan sampe yang "kakak bakalan kangen adek :( " itu keluar dari mulut gw
sampai keluar kata-kata gw iklas asal adek gw bahagia,
ini foto adek gw minta ijin ke gw buat menikah
ini ucapan keiklasan gw untuk kehidupan rumah tangga adek gw
asal kalian tau gada yang lebih sedih dari ini, sedih disaat semua itu udah gw perkirain dan udah gw atur bahwa diacara permintaan ijin itu gw harus keliatan tegar harus keliatan biasa aja dan jangan nangis (karna memang gw susah buat nangis didepan umum) tapi semuanya kandas, gw ngomong aja susah air mata gw gak bisa gw bendung lagi terlebih pas liat adek gw yang gak berenti-berenti ngucur tu air mata lemes banget gw liat nya didalam hati gw cuma bilang
"gw iklas ya allah ika iklas demi allah"
sampe beberapa kali gw dibimbing sama pak penghulu beberapa kali juga gw tahan nafas tarik nafas hahah lebay yah tapi percaya deh itu satu ruangan pada nangis semua hahaha
dan sekarang gw ngeliat adek gw yg ternyata jauh lebih dewasa dari gw pola pikirnya dan jauh lebih bahagia gw jadi seneng dan berkali-kali gw ngucap syukur sama allah mungkin ini semua cobaab yg diberikan untuk allah semata-mata untuk gw lebih bisa melihat keadaan sekitar dan gak hanya memikirkan urusan hati gw aja karna masih banyak masalah dan kebahagiaan yang bukan hanya bersumber dari kata pacar haha

tapi setelah kejadian ini banyak juga kejadian-kejadian yang indah yg gw rasa khusus dikirim allah buat gw hahaha
gw dikasih kesempatan sama allah untuk melewati sederet jadwal tes yang buat gw ngerasa jadi strong women banget, gimana enggak gw ikut tes dijakarta dateng kesana sendirian berbekal GPS dan berbekal obrolan dikaskus gw melanglang buana cari yang namanya GOR ciracas, terus besoknya ke MM UGM jakarta, dilanjut lagi ke LPTUI terus ke YTKI jakarta sampe keklinik prodia dan entah kemana lagi gw lupa , dan itu semua gw lakuin dengan cara PP Lampung-jakarta tidur di kapal mandi di mushola makan dipinggiiran paling mewah makan di KFC satasiun manggarai , nunggu gojek di sevel gambir hahaha itu semua lucu banget menurut gw, gw ngerasa jakarta lampung itu udah kecil banget dan jarak kayak udah deket banget sampailah gw ke tes akhir dan setelah di PHP-in kurang lebih sebulanan dengan pengumuman yg diundur-undur gw dinyatain gagal, sedih ??? jangan ditanya deh !! sampe sesek dada dan gw gak bisa nangis saat itu haha
tapi hikmah yang gw ambil saat ini yaitu, allah masih mau gw deket-deket dulu sama orang tua gw (karna kabarnya yg keterima semua di tempatkan di indonesia bagian timur) dan gw bisa ngehadirin pernikahan temen tersayang gw (pencetak rekor pemecah telor pertama dalam kelompok genggong kita hahaha) dan gw bisa ulang tahun bersama temen-temen tersayang dan terkasih gw , harus nucapin apalagi buat happy yang tiada tara ini ke allah ? aku cuma mau bilang mari semua nya kita serahkan hanya ke allah , karna sedih gak akan pernah berubah sebelum kamu sendiri yg nekad buat meubahnya, dan aku juga cuma mo bilang bahwa tulisan aku ini udah mulai gak konsisten dari awal-awal ngetik AKU terus jadi GW dan sekarang AKU lagi hahaha
yasudah semoga tulisan ini dapat mengibur kalian semua , maaf kalo mengganggu mata dan juga hati ya :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Just sharing Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang